BREAKING NEWS

Fenomena

Hot

Otomotif

Kuliner Bandung: Seblak Pak Haris

Seblak Pak Haris
Cariosan.com - Bagi Anda pecinta kuliner, ada baiknya untuk mencoba jajanan tradisional Bandung yang satu ini, namanya Seblak! Makanan tradisional Bandung yang pada mulanya terbuat dari bahan dasar kerupuk yang ditumis 'basah basah' bersama paduan bumbu dan rempah. Seblak memiliki tekstur kenyal seperti Gel dan rasanya sendiri cenderung didominasi rasa pedas, gurih, asam, dan manis. 

Ada banyak dijumpai kuliner seblak ini, namun dari hasil penelusuran Cariosan.com, ada jajanan Seblak yang begitu populer dikalangan remaja dan karyawan kantoran. Tak jarang mereka harus mengantri hanya untuk menikmati jajanan seblak yang satu ini, Seblak Pak Harris. Memang untuk memperolehnya sendiri pun harus sedikit repot pada awalnya, bagi yang baru mengenal nama Seblak Pak Haris, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari lokasi tempat berjualannya. Anda dapat mencarinya di sekitar Jalan Moh. Toha Bandung, tepatnya Anda harus masuk dulu melalui jalan kecil, Jalan Karasak, dan cari sebuah Gang bernama Gang Uta I. Dari jalan akan terlihat sebuah rumah yang biasanya selalu banyak orang di halamannya untuk mengantri jajanan seblaknya Pak Haris.
Kenapa Seblak Pak Haris begitu digemari dan siapa saja yang rela mengantrinya?
Penulusuran Cariosan.com bermula dari pencarian lokasi, dan menemukan kondisi dimana begitu banyak yang mengantri untuk membelinya. Saat penulusan pertama, kawanan pengantri Seblak Pak Haris didominasi kaum remaja putri, diantaranya sudah ada mengantri selama berjam jam dan belum dapat melakukan order. Begitu penasaran akan Seblak yang satu ini, Cariosan bergabung dengan para remaja putri lainnya untuk ikut ngantri. Dan benar setelah sekian jam mengantri Cariosan belum berhasil lakukan order. Esok harinya, Cariosan datang lebih pagi dan dua kotak Seblak bertajuk "Spaggeti Sosis Ceker" pun berhasil diboyong.

Memang jajanan Seblak Pak Haris telah mengalami berbagai pengembangan bahan bahan dasar, diantaranya adalah Seblak yang bertajuk "Spaggeti" yang berbahan pasta kemudian dikombinasikan dengan komponen lainnya berupa sosis dan ceker ayam. Ada juga makaroni yang dikombinasikan dengan bahan lainnya sehingga banyak pilihan yang dapat Anda coba.

Rasa Seblak Pak Haris "Luar Biasa"

Mencoba merasa seblak Pak Haris, ternyata benar benar layak untuk mendapat kerelaan pengantri para penggemar jajanan ini. Rasanya yang luar biasa hasil perpaduan bumbu dan rempah rempah dari resep rahasia Ibu Haris sangat terasa seimbang dan luar biasa mantap. Rasa gurih, asam, manis dan pedasnya bergantian begitu memenuhi rongga mulut. Lidah tak berhenti bergoyang seolah mencari ragam rasa yang selalu datang menghampiri indera rasa tanpa henti. Rasa pedasnya pun dapat diset sesuai level yang dikehendaki, level 1 pedasnya terasa sedang berbaur dengan rasa lainnya, sedangkan untuk yang menyukai rasa pedas ekstra, dapat diset ke level berikutnya.

Larisnya Seblak Pak Haris

Keluarga Pak Haris menjalankan bisnis penjualan seblak ini sudah lama, sehingga namanya cukup dikenal. Jika Anda tengah kesulitan mencari lokasinya, Anda cukup temukan dahulu jalan Karasak, dan cukup menanyakan Seblak Pak Haris disekitar lokasi, maka Anda akan mendapat petunjuk detail untuk menuju lokasi.

Setiap harinya Seblak berhasil mencapai 200 kotak dalam penjualan hariannya. Orderan pun datang dari berbagai tempat, mulai kalangan remaja sekolahan sampai kalangan dewasa kantoran. 

Untuk Anda di Bandung dan yang sedang jalan jalan di kota Kembang ini, ada baiknya mencoba jajanan yang satu ini. Dan cocok disantap di tempat saat masih hangat.

Cariosan.com untuk Anda

 
Copyright © 2013 Info Sembari Ngopi
Powered by Cariweb Media